Habis Borong Saham Twitter, Elon Musk Jual Saham Tesla Rp63 T

Nusantaratv.com - 29 April 2022

Elon Musk. (Net)
Elon Musk. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pendiri Tesla Elon Musk menjual 4,4 juta sahamnya sebesar US$4 miliar atau setara Rp63,36 triliun. Ini diketahui dari laporan pengajuan Securities and Exchange Commission. Penjualan saham Tesla dilakukan pada perdagangan Selasa dan Rabu, lalu.

Penjualan dilaksanakan usai Musk mengumumkan bakal membeli Twitter senilai US$44 miliar pada Selasa lalu.

Mengutip CNBC, berdasarkan ketentuan kesepakatan, pemegang saham akan menerima $54,20 tunai untuk setiap saham Twitter yang mereka miliki, sesuai dengan penawaran asli Musk dan menandai 38 persen premium dari harga saham, sehari sebelum Musk mengungkapkan sahamnya di perusahaan.

"Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus pada nilai, kepastian, dan pembiayaan," ujar ketua dewan independen Twitter Bret Taylor. 

Dia menyebut kesepakatan itu 'jalan terbaik ke depan bagi pemegang saham Twitter'.

Dikutip dari CNN, perjalanan panjang dilalui Musk untuk bisa membeli platform media sosial Twitter (TWTR). Mulai dari mengkritik, membeli saham sedikit, menolak masuk dewan direksi sampai akhirnya membeli perusahaan itu seharga $44 miliar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])