Habib Hasan Anjurkan Perbanyak Shalawat di Bulan Maulid

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Acara maulid nabi Majlis Taklim Nurul musthofa
Acara maulid nabi Majlis Taklim Nurul musthofa

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bagi umat muslim, bulan Rabiul Awal merupakan salah satu bulan Istimewa. Pasalnya, pada bulan ini lahir manusia teragung di muka bumi, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Pada bulan yang juga dikenal sebagai bulan maulid ini, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan sehari-hari. Karena pahala dan keberkahannya yang sangat besar.

Pimpinan Majlis Taklim Nurul musthofa Al Habib Hasan Bin Jaffar Assegaf, menganjurkan salah satu amalan yang paling mudah namun sangat besar pahala dan keberkahanya yaitu membaca shalawat.

"Karena ini bulan adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka selayaknya bagi kita memperbanyak bacaan salawat kita kepada Junjungan Nabi 
Muhammad SAW," ujar Habib Hasan.

Sholawat yang diamalkan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Membaca Sholawat kepada Nabi bisa dibaca kapan saja mulai dari pagi, siang, sore, dan malam sebanyak-banyaknya. Dengan bersholawat akan menguatkan kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW, mendapatkan berkahnya dan kelak akan dipertemukan.

"Membaca shalawat banyak faedahnya, selain mendapatkan pahala berlipat, shalawat juga sebagai penyembuh obat dan akan mengangkat derajat kita serta tentunya mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Pada tahun 2021 ini, tanggal 1 bulan Rabiul Awal 1443 H jatuh pada 8 Oktober 2021.
Adapun peringatan maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di tahun 1443 H jatuh pada 19 Oktober 2021.

Selain amalan, umat Muslim juga biasanya memiliki caranya masing-masing untuk menyambut peringatan hari kelahiran Rasulullah. Salah satunya Majlis Nurul Musthofa yang dipimpin langsung oleh Al Habib Hasan Bin Jaffar Assegaf, yang rutin setiap tahunya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada tahun ini, Habib Hasan bakal menggelar peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Musthofa center Cilodong, Depok, pada  20 Oktober nanti, dan mengajak umat islam untuk hadir bersama-sama melakukan Shalat shubuh berjamaah berzikir dan Bershalawat menyambut kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.

"Menyambut kelahiran Nabi, sudah menjadi rutinitas Majlis kami Nurul Musthofa memperingatinya, saya berharap para jamaah dan umat muslim lainya dapat hadir dan ikut menyambut dan merayakan kelahiran Nabi kita Muhammad SAW," tutupnya.

Nantinya acara Maluid tersebut rencananya bakal dihadiri oleh para Habaib, Ulama dan Umaro dari berbagai daerah, dan tentunya dengan menerapakan protokol kesehatan ketat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])