Gyoza Lewat, Siomay Jadi Dumpling Terenak di Dunia Versi TasteAtlas

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Siomay YouTube Boengkoes
Siomay YouTube Boengkoes

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Siomay menjadi salah satu makanan yang cukup mudah ditemui. Makanan satu ini identik dengan bumbu kacang dan rasa gurih menggugah selera. 

Ternyata jajanan khas Jawa Barat satu tersebut dinobatkan sebagai dumpling terenak di dunia versi TasteAtlas tahun 2024. 

Kabar tersebut diketahui usai situs kuliner yang kerap mengulas beragam makanan itu merilis daftar dumpling terenak di dunia. 

Cukup membanggakan, sebab dari 50 dumpling yang masuk dalam Best Dumplings in the World, siomay berhasil menduduki peringkat pertama.

Hal itu juga turut dibagikan lewat postingan akun Instagram @tasteatlas, terlihat siomay berhasil mengalahkan beberapa dumpling dari berbagai negara lainnya seperti Guotie dan Tangbao dari China. 

Kemudian ada hamamtsu gyoza dari Jepang, jiaozi dari China, pierogi dari Polandia, xiaolongbao, shuljiao dan masih banyak lainnya. 

Menurut informasi, ini bukan kali pertama siomay berhasil masuk ke dalam daftar dumpling terenak di dunia. 

Tahun lalu saja siomay masuk dalam daftar, namun berada di peringkat ketujuh dari daftar 10 teratas atau berbeda satu peringkat dari tangbao, salah satu makanan khas asal China.

Selain itu, pada bulan September tahun lalu, TasteAtlas sempat merilis daftar 50 Jajanan Terfavorit di Dunia. Hasilnya ada makanan siomay yang menduduki peringkat pertama sebagai Best Rated Street Foods in The World. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])