Gubernur Lampung Dorong RSUDAM Terus Tingkatkan Pelayanan

Nusantaratv.com - 25/11/2022 17:40

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melihat pameran alat kesehatan. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melihat pameran alat kesehatan. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menjamin kesehatan warga.

"Rumah sakit ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat sakit, jadi harus terus melakukan perbaikan-perbaikan," ujar dia di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan dengan adanya kebutuhan tersebut bagi masyarakat, perlu pula ada upaya untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah rujukan utama tersebut.

"Upaya memberikan pelayanan lebih baik lagi ini harus dilakukan, sebab ini jadi bentuk kehadiran negara bagi masyarakat. Bila ada pelayanan yang tidak sesuai maka segera cari solusinya," katanya.

Ia mengatakan pentingnya terus-menerus memperbaiki pelayanan kesehatan hingga optimal. Oleh karena itu, direncanakan perluasan kawasan rumah sakit umum daerah tersebut.

"Bila area rumah sakit ini sudah tidak mencukupi lagi maka nanti akan dicoba untuk diperluas, dan kalau bisa sekalian dibangun tempat seperti hotel untuk menginap keluarga pasien. Dan harus ada ruang terbuka hijaunya juga," ucap dia.

Dia mengharapkan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan tumbuh sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.

"Jadi ketika ada masyarakat yang sakit bisa mudah bertemu dokter dan dilayani, jadi ada jaminan kesehatan bagi mereka. Saat ini pelayanan sudah cukup baik jadi diapresiasi, tapi harus terus ditingkatkan," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in