Google Maps Tawarkan Navigasi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Lebih Baik

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Ilustrasi. Kendaraan listrik sedang melakukan pengisian daya. (Foto: Reuters)
Ilustrasi. Kendaraan listrik sedang melakukan pengisian daya. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Google Maps untuk Android dan Android Auto mendapat update penting khususnya bagi pengemudi kendaraan listrik.

Fitur baru yang dirilis pada Rabu (17/4/2024) ini memungkinkan navigasi yang lebih baik ke stasiun pengisian daya mobil listrik. Hal ini membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang saat melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan listrik.

Dilansir dari ArenaEV, Kamis (18/4/2024), dengan bantuan AI (artificial intelligence), Google Maps akan memberikan petunjuk yang lebih akurat bagaimana cara menemukan titik pengisian kendaraan listrik. 

Algoritme AI menghapus komentar pengguna, yang berisi informasi mengenai lokasi persis titik pengisian daya dan cara menuju ke lokasi tersebut. Misalnya, ini akan membantu pengguna kendaraan listrik menemukan pengisi daya di tempat parkir bertingkat.

Deskripsi tersebut mungkin juga berisi informasi tambahan seperti waktu tunggu, jenis konektor yang didukung, dan sebagainya. Saat bepergian, Google Maps akan segera dapat menyarankan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di dekat Anda saat berkendara, colokan pengisi daya yang sesuai digunakan dan seberapa cepat pengisi dayanya.

Google Maps juga dapat merencanakan perjalanan jauh yang melibatkan beberapa pemberhentian di sepanjang perjalanan. Titik pengisian daya kendaraan listrik akan disarankan berdasarkan tingkat baterai kendaraan, seberapa cepat pengisi daya dapat digunakan, dan ketersediaan port real-time.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])