Gol Reyna Amankan Kemenangan 2-1 Dortmund di Markas Mainz

Nusantaratv.com - 26/01/2023 08:35

Logo Liga Jerman
Logo Liga Jerman

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Giovanni Reyna mencetak gol penentu kemenangan di fase akhir laga, saat Borussia Dortmund mengamankan kemenangan 2-1 di markas Mainz, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Mewa Arena, Mainz, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Dortmund tetap berada di urutan ketujuh dengan 29 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Mainz di posisi ke-11 dengan 21 poin dari 17 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah Mainz membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Lee Jae Sung saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Namun dua menit kemudian Julian Ryerson menyamakan kedudukan, sebelum Reyna memastikan kemenangan Dortmund pada menit ke-94.

Mainz menyadari benar bahwa lini belakang mereka rapuh saat menerima tekanan. Namun di luar dugaan, mereka justru mampu unggul terlebih dahulu saat tandukan Lee dari situasi tendangan sudut bersarang ke gawang Dortmund.

Ryerson merupakan pemain yang bertanggung jawab atas kebobolan tersebut, akibat dia gagal mengalahkan Lee dalam duel udara pada tendangan sudut tersebut. Pemain baru Dortmund itu kemudian menebusnya dengan sepakan dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan, hanya dua menit setelah gol Mainz.

Youssoufa Moukoko mestinya dapat melengkapi kebangkitan Dortmund beberapa saat kemudian, saat ia berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Mainz, namun sepakannya melebar.

Intensitas permainan berkurang menjelang turun minum. Satu-satunya peluang bagus yang tercipta adalah saat Donyell Malen melepaskan tembakan yang dapat dengan mudah ditangkap kiper Finn Dahmen.

Pada babak kedua, Mainz kembali memperlihatkan daya juangnya. Meski Karim Adeyemi mampu melepaskan sejumlah tembakan dari luar kotak penalti, justru Mainz yang terlihat lebih berbahaya. Mereka mendapat dua peluang bagus dari sepakan Karim Onisiwo dan Marcus Ingvartsen yang masih melebar.

Pelatih Dortmund Edin Terzic kemudian memasukkan Sebastian Haller, Reyna, dan Jamie Bynoe-Gittens untuk menambah daya serang timnya. Namun justru Mainz yang kembali mendapatkan dua peluang bagus, Angelo Fulgini melepaskan tembakan yang mengarah ke kiper Gregor Kobel, dan sepakan voli Aymen Barkok melebar.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Haller meneruskan bola tendangan sudut kepada Reyna, yang tidak membuang peluang untuk memasukkannya ke gawang tuan rumah dan mengunci kemenangan.

Daftar susunan pemain:

Mainz: Finn Dahmen, Andreas Hanche-Olsen, Edimilson Fernandes, Anthony Caci (Alecander Hack 80'), Silvan Widmer, Leandro Martins, Lee Jae Sung (Anton Stach 63'), Aymen Barkok (Brajan Gruda 89'), Aaron Martin, Karim Onisiwo (Ludovic Ajorque 80'), Marcus Ingvartsen (Angelo Fulgini 63')

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Julian Ryerson, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro, Emre Can (Giovanni Reyna 62'), Salih Ozcan, Karim Adeyemi (Marius Wolf 77'), Julian Brandt (Mats Hummels 90'), Donyell Malen (Jamie Bynoe Gittens 62'), Youssoufa Moukoko (Sebastian Haller 62').(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in