GIF Sekarang Ketinggalan Zaman, Cocok Buat Boomers

Nusantaratv.com - 20/09/2022 14:00

Logo giphy / google playstore
Logo giphy / google playstore

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Jika sering menghabiskan banyak waktu di media sosial, mungkin Anda sekarang jarang menggunakan banyak GIF selama percakapan.

Salah satu perusahaan yang membuat GIF, Giphy, yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar dan video animasi yang bisa berupa apa saja dari adegan dari film, atau peristiwa yang terjadi di kehidupan nyata, mengatakan GIF sekarang sudah ketinggalan zaman.

Perusahaan menyebut GIF "keluar dari mode" sambil menyarankan bahwa pengguna muda berpikir GIF adalah untuk boomer.  

Selain itu, Giphy mengatakan  pembuat konten menemukan nilai yang lebih rendah di GIF dan mengklaim bahwa unggahan GIF di platform telah menurun dalam dua tahun terakhir.

"Ada indikasi penurunan penggunaan GIF secara keseluruhan," kata Giphy dalam pengajuan dengan pengawas kompetisi Inggris pada bulan Agustus. 

Giphy mengatakan hal ini terjadi karena berkurangnya minat pengguna dan mitra konten secara umum pada GIF.

Saat ini, Competition and Markets Authority (CMA) sedang berusaha untuk memblokir pengambilalihan perusahaan induk Facebook (Meta) senilai $400 juta. 

Dalam pengajuan, Giphy menyatakan bahwa mereka tidak memiliki bisnis yang menghasilkan pendapatan yang berarti dan berharap Meta akan membantunya memonetisasi GIF.

Padahal, Giphy ingin dijual ke Meta, CMA memerintahkan Meta untuk menjual Giphy pada November 2021 untuk mengurangi persaingan di antara calon pembeli. Giphy mengklaim hanya Meta yang tampaknya tertarik untuk membeli Giphy

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in