Gempa Banten, Kantor Walkot Jaktim-Tembok RS Kalideres Rusak

Nusantaratv.com - 14 Januari 2022

Kantor Wali Kota Jakarta Timur. (Net)
Kantor Wali Kota Jakarta Timur. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 yang episentrum di laut sekitar 132 km arah Barat Daya Kota Pandeglang, Banten, berdampak sejumlah kerusakan bangunan di DKI Jakarta.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Moh Insaf mengatakan, terjadi keretakan pada dinding RSUD Kalideres, Jakarta Barat. Tak hanya itu, kantor Wali Kota Jakarta Timur pun turut mengalami kerusakan pada dinding toilet hingga keramik di dalamnya terlepas.

"Terdampak sementara RSUD Kalideres, retak sebagian dinding. Kantor Walikota Jakarta Timur, kerusakan pada dinding toilet, keramiknya terlepas," ujar Insaf melalui keterangan tertulis, Jumat (14/1/2022).

Tapi, Insaf menyebutkan kerugian dan korban jiwa di daerah Jakarta masih dalam tahap konfirmasi dan pendataan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa Magnitudo 6,7, yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,6, paling dirasakan oleh warga Cikeusik dan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Guncangan gempa bumi ini dirasakan di Kabupaten Pandeglang, khususnya di Cikeusik dan Panimbang, dengan intensitas guncangan VI skala MMI," ujar Kepala BMKG Dwikoritas Karnawati, dalam konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Mengutip situs BMKG, Skala VI MMI berarti getaran dirasakan oleh semua penduduk. Kebanyakan semua terkejut dan lari keluar, plester dinding jatuh dan cerobong asap pada pabrik rusak, kerusakan ringan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])