Gedung Putih Antisipasi Persetujuan CDC atas Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak. (Istimewa)
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim tanggap Covid-19 Gedung Putih pada Senin (1/11/2021) mengatakan pihaknya mengantisipasi persetujuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) atas vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk anak-anak. 

Mereka siap memberikan vaksin Covid-19 tersebut kepada anak-anak berusia 5-11 tahun di AS mulai pekan ini, seperti dikutip dari VOA News, Selasa (2/11/2021).

Pekan lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS memberikan persetujuan darurat untuk pemberian vaksin Covid-19 Pfizer dengan dosis anak-anak. Komite penasihat CDC akan mempertimbangkan persetujuan dosis vaksin untuk anak-anak pada hari ini, Selasa (2/11/2021). 

Namun, dalam jumpa pers terkait Covid-19 di Gedung Putih pada Senin (1/11/2021), koordinator respon Jeff Zients mengatakan Gedung Putih telah menantikan momen ini selama berpekan-pekan. 

Dia mengatakan hampir dua pekan lalu para pejabat menghubungi pemerintah negara bagian dan mendata pesanan vaksin.

Pengumuman FDA pada Jumat (29/10/2021) memicu Gedung Putih untuk mulai mengirimkan dosis-dosis vaksin ke dokter anak, apotek dan pusat kesehatan masyarakat di seluruh negara Paman Sam itu. 

Zients mengatakan, apabila disetujui CDC, anak-anak akan bisa mendapat dosis pertama mereka mulai Rabu (3/11/2021). Dia menambahkan pekan depan, program vaksinasi anak-anak akan berjalan penuh di seluruh AS.

"Gedung Putih telah memesan 28 juta dosis vaksin Pfizer untuk anak-anak, cukup untuk setiap anak berusia 5 hingga 11 tahun di AS," kata Zients.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])