Gara-gara Video Pembongkaran Makam, Ayah Vanessa Angel Dilaporkan ke Polisi

Nusantaratv.com - 28 Desember 2021

Makam almarhumah Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi/ist
Makam almarhumah Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Seorang pria bernama Rofi'i melaporkan ayah almarhumah Vanessa Angel, Doody Sudrajat ke Polda Metro Jaya. 

"Jadi saya melaporkan Pak Doddy Sudrajat itu korbannya saya sendiri," kata Rofi'i di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Rofi'i mengungkapkan laporan itu berkaitan dengan video yang ditujukannya kepada Doddy Sudrajat. Di video tersebut, Rofi'i menyinggung soal rencana Doddy Sudrajat memindahkan makam Vanessa Angel.

Rofi'i berjanji dalam video tersebut akan memberikan handphone kepada Doddy jika niatnya untuk memindahkan makam Vanessa Angel dibatalkan.

"Nah ternyata video saya disalahkanartikan. Saya maunya kalau Anda menghentikan rencana pembongkaran makam, maka saya akan berikan Samsung Z Fold 3," terang Rofi'i.

Baca juga: Permohonan Doddy Sudrajat Terkait Perwalian Gala dan Ahli Waris Vanessa Angel Ditolak Hakim

Rofi'i menuding videonya itu malah digunakan oleh Doddy Sudrajat untuk mencemarkan nama baiknya. Atas dasar itu dia melaporkan Doddy ke Polda Metro Jaya.

"Tapi video saya di-munch screen, dimasukkan IG dia, ada keterangan 'jangankan handphone, pabrik Samsung-nya aja saya akan menolak. Dan yang paling sedihkan kebaikan, ketulusan saya dikatai biarlah 'anjing menggonggong kafilah berlalu'," ujar Rofi'i, mengutip detikcom.

Laporan dari Rofi'i itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Rofi'i melaporkan Doddy Sudrajat atas dugaan pelanggaran di Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 dan/atau Pasal 28 ayat 1 UU ITE. Doddy dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan itu akan ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Doddy Sudrajat bersikeras ingin memindahkan makam Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka ke TPU Karet Bivak, agar dekat dengan makam sang ibunda. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])