Gara-gara Ini Toko Bingkai Mampang Kebakaran, Tewaskan 7 Orang 1 Keluarga

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Kebakaran toko bingkai dan lukisan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Instagram)
Kebakaran toko bingkai dan lukisan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Terungkap penyebab kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4/2024) malam. Kebakaran terjadi diduga akibat kompresor meledak.

"Dugaan penyebab: ledakan kompresor," ujar KaSektor III Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Agus Guritno Gunawan dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Kompresor yang meledak tersebut milik toko bingkai. Usai ledakan, api pun menjalar ke ruangan lainnya.

"Kronologi: terjadi ledakan di kompresor toko figura, dan terjadi kebakaran besar para pekerja berhamburan keluar kemudian menelepon pos pemadam kebakaran untuk meminta bantuan," kata dia. 

Ledakan terjadi di lantai basement. Sebab sumber api dalam kebakaran berasal dari lokasi itu. 

"Ada ditemukan ruangan basement di bangunan toko ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi, api pertama kali berasal dari basement tersebut," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, Jumat (19/4/2024).

Akibatnya tujuh orang tewas, yang merupakan satu keluarga. Kemudian ada korban luka bakar, sebanyak lima orang. 

Kebakaran sendiri akhirnya padam pada pukul 06.00 WIB, setelah pertama kali dilaporkan terjadi pada Kamis malam pukul 19.40 WIB.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])