Futsal PWI Kalteng Juara Setelah Kalahkan Lampung Melalui Adu Penalti

Nusantaratv.com - 25/11/2022 18:50

Prosesi pengalungan medali emas terhadap tim futsal Kalteng pada Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022).ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Prosesi pengalungan medali emas terhadap tim futsal Kalteng pada Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022).ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim futsal PWI Kalimantan Tengah U 27 meraih medali emas setelah di laga final menundukkan PWI Lampung melalui drama adu penalti dengan skor 3-2 pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur.

"Dalam laga final ini saya sangat mengapresiasi permainan anak asuh, sebab selama waktu 40 menit berjuang mati-matian untuk menyabet emas," kata Pelatih tim futsal PWI Kalteng Sepiyanto di Malang, Jumat.

Menurut dia, permainan anak anak sangat bagus, meski pihaknya harus menang melalui drama adu penalti.

Dalam jalannya pertandingan, tim Kalteng yang menurunkan mesin golnya Annasrullah dan Rudini berjibaku mencuri gol. Alhasil usaha yang diterapkan Suwandi alias Ancu dan kawan-kawan membuahkan hasil. Kalteng unggul 1-0 melalui kaki Annasrullah pada menit 4.

Namun tim Lampung juga tidak mau kalah, serangan demi serangan dilakukan oleh pemainnya untuk meneror penjaga gawang Kalteng. Usaha tim lampung akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada babak kedua pada menit 31, skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 membuat tensi kedua permainan tim semakin tinggi, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Hanya saja hingga peluit pada babak kedua dibunyikan, kedudukan masih imbang dan harus dilanjutkan dalam adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, Lampung hanya berhasil mencetak satu gol saja, dua lainnya tidak masuk.

Sementara itu, dari Kalteng satu tidak masuk dan dua gol berhasil disarangkan ke gawang lawan, hingga kemenangan diraih oleh Kalteng.

Dengan kemenangan itu, tim futsal Kalteng pertama kalinya meraih medali emas setelah beberapa kali Porwanas dilaksanakan sebelumnya yakni di Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat. Namun dari beberapa Porwanas tersebut, Kalteng selalu masuk delapan besar dan kali ini meraih hasil sempurna.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in