Fornas Berikutnya Digelar di Jabar Jadi Ajang Silaturahmi dan Berolahraga

Nusantaratv.com - 02 Juli 2022

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap tuan rumah Fornas ke-VII di Provinsi Jawa Barat 2023 mendatang kembali dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan bergerak serta berolahraga seperti penyelenggaraan Fornas VI yang ada di Sumatera Selatan yang diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan pada pelaksanaan selanjutnya yakni Fornas ke VII tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat dan juga Jabar yang telah berpengalaman melaksanakan kegiatan-kegiatan besar, maka saya minta supaya Jabar tidak kalah dengan Sumsel," kata Menpora Amali usai membuka Fornas VI Sumsel 2022 di Venue Dayung, Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (1/7) malam.

Menpora Amali kembali menegaskan bahwa penyelenggaraan Fornas kedepan diharapkan dijadikan sebagai ajang untuk berolahraga dan bersilaturahmi karena di olahraga masyarakat juara umum bukan menjadi tujuan utamanya.

"Kepada para peserta ini adalah ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Jadikanlah ini untuk beriang gembira dan untuk menuju kebugaran kita semua. Jangan berambisi untuk menjadi juara umum karena tidak ada juara umum disini dan itulah sejatinya olahraga masyarakat," urai Menpora Amali.

"Dengan begitu kita tidak semata-mata berkompetisi tetapi ada unsur-unsur kebugaran dan unsur kesehatan dan Fornas ini sebagai gambaran nyata bahwa sebenarnya masyarakat kita ingin bergerak dan berolahraga usai pandemi melanda," pungkas Menpora Amali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kormi Pusat Hayono Isman menilai pelaksanaan Fornas VI menjadi contoh pelaksanaan Fornas kedepan.

"Pelaksanaan Fornas VI menjadi banchmark bagi penyelenggaraan Fornas-Fornas yang akan datang. Insha Allah di tahun 2023 Fornas ke-VII yang sudah di tetapkan di Provinsi Jawa Barat, Jabar dapat melihat Palembang ini agar pelaksanaannya bisa dipertahankan paling sedikit," tutur Hayono.

"Saya berharap dari penyelenggaraan Fornas Sumsel, olahraga masyarakat mulai dikenal oleh generasi muda. Karena dari sini Pak Gubernur mengundang penyanyi dan band-band yang disukai anak muda seperti Grup Band Ungu dan penyanyi Mahalini," urainya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])