Ford Tangguhkan Produksi di Pabrik Meksiko Selama Dua Hari

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Ilustrasi Ford. (Net)
Ilustrasi Ford. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford bakal menghentikan produksi sementara pada 11-12 Oktober di pabrik Hermosillo di Meksiko karena kekurangan material.

Hal itu disampaikan serikat pekerja pabrik, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (9/10/2021). Disebutkan pada dua hari itu pekerja akan dibayar 75 persen dari gaji. 

Di pabrik Hermosillo, produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) itu memproduksi SUV (sport utility vehicle) Bronco Sport. Kendati demikian, Ford tidak menyebutkan material mana yang kekurangan pasokan.

Baca Juga: Investasi Rp156 Triliun, Ford dan SK Innovation Siap Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di AS

Ford tidak segera memberikan komentar mengenai hal ini. Di sisi lain, produsen mobil lain berjuang dengan kekurangan chip semikonduktor karena produsen mengalihkan produksi ke suku cadang untuk laptop, ponsel, dan video game selama pandemi Covid-19.

Saingan General Motors dan Volkswagen telah beberapa kali menghentikan operasi tahun ini. Pada Rabu (6/10/2021), unit Nissan di Meksiko mengatakan akan menghentikan produksi selama Oktober di dua pabrik.

Pada awal bulan ini, Ford juga mengatakan akan menangguhkan produksi di pabrik Flat Rock, Michigan, dan Kansas City, AS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])