Ford Bajak Kepala Proyek Apple Car

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Apple Car. (Net)
Apple Car. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepala proyek Apple Car, Doug Field memutuskan hengkang dan memilih bergabung dengan Ford Motor Co. Field dan Apple secara resmi berpisah pada Selasa (7/9/2021) waktu setempat.

Dia dikabarkan bakal menjabat sebagai Chief Advanced Technology Officer Ford, seperti dikutip dari Hindustan Times. Apple sebelumnya memang telah berupaya menyelesaikan proyek mobil listrik self-drive dengan sangat ambisius.

Hal tersebut terlihat ketika mereka membajak Field dari Tesla, untuk membantu mengembangkan Apple Car. Selepas hengkangnya Field, Apple saat ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan lain untuk mengembangkan kendaraan listrik pertamanya.

Rumor terbaru, perusahaan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Toyota, untuk pengembangan baterai. Selain itu, pihaknya juga sempat melakukan pembicaraan LG Chem dan Hyundai untuk pembuatan Apple Car. Sementara itu, hanya LG Chem yang sebentar lagi dikabarkan bakal menerima kemitraan ini.

Mobil listrik self-drive yang bakal diluncurkan Apple ini nyatanya sudah dikerjakan pada 2014. Namun, sampai saat ini kemajuan proyek tersebut dikabarkan sangat lambat. Dengan kepergian Field, kemungkinan proses pembuatan Apple Car diprediksi bakal kembali melambat.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])