Finishing Touch Masih Jadi Pekerjaan Rumah Skuad Madura United

Nusantaratv.com - 30/09/2021 17:38

Laga Madura United vs PSIS Semarang
Laga Madura United vs PSIS Semarang

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comMadura United FC gagal meraih kemenangan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 usai bermain imbang 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9).

Slamet Nurcahyo dkk gagal mengkonversi sejumlah peluang yang mereka ciptakan menjadi gol. Hal itu membuat Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut masalah finishing touch masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

Karena sejak awal laga kedua tim telah memperagakan permainan sengit dengan saling jual beli serangan.

Beberapa kali pemain Madura United mampu menciptakan peluang di depan gawang PSIS. Hanya saja kurang tenangnya barisan pemain depan Madura United dalam mengeksekusi peluang membuat tidak ada gol yang tercipta bagi Laskar Sapeh Kerrab di pertandingan tersebut.

“Kita melalui pertandingan hari ini dengan organisasi main sangat baik, kita di babak pertama praktis diawal-awal menit kita kehilangan ritme. Tapi mungkin setelah itu kita butuh waktu 5 menit kita mendominasi possession dan beberapa peluang,” ungkap Rahmad Darmawan.

“Tapi memang tidak bisa dikonversikan menjadi gol, di babak kedua PSIS mencoba untuk keluar lebih efektif lagi dan beberapa situasi mulai membahayakan pertahanan kami,” sambung mantan pelatih Tira Persikabo tersebut yang akrab disapa RD.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain muda mereka Ronaldo Kwateh yang mengakui bahwa ada beberapa peluang yang gagal menjadi gol.

Namun ia bersyukur bisa mendapatkan poin dari PSIS yang bermain cukup konsisten hingga pekan kelima musim ini. Ia bertekad memperbaiki penampilan dilaga selanjutnya melawan Persipura Jayapura.

“Kita mendapat beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Dan itu menjadi PR bagi kita semoga kurang lebih ada waktu 3 hari melawan Persipura semoga kita bisa membenahi kelemahan-kelemahan kita dan bisa memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya,” beber pemain berusia 16 tahun.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568