Finishing Touch Jadi Problem Besar Persipura

Nusantaratv.com - 29 Januari 2022

Skuad Persipura
Skuad Persipura

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dua laga tanpa bisa mencetak gol menjadi masalah besar bagi skuad Persipura Jayapura. 

Terbaru tim berjuluk Mutiara Hitam itu kembali gagal mencetak gol saat menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan 21 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1) malam.

Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Arema FC 1-0. Meski menelan hasil buruk, sejatinya selama pertandingan beberapa kali para pemain Persipura Jayapura berhasil menciptakan peluang-peluang yang berbahaya.

Namun kurang tajamnya Ian Louis Kabes dkk dalam menyelesaikan peluang membuat Persipura Jayapura gagal mencetak gol hingga akhir laga.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera membenarkan bahwa finishing touch masih menjadi kendala bagi tim dalam mencetak gol dan meraih kemenangan.

“Kita mulai dalam permainan sudah mulai bagus cuma saya pikir Arema punya defend yang bagus. Kita punya beberapa peluang bagus, tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik karena itu kita kalah,” ungkap mantan Pelatih Bhayangkara FC.

“Saya sedikit tenang karena kita sebenarnya bisa kuasai pertandingan. Kita bisa juga imbang cuma itu yang tadi saya bilang finishing terakhir dan defend Arema sangat bagus,” lanjutnya.

Pemain senior Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes membenarkan jika penyelesaian akhir masih menjadi PR bagi para pemain Persipura Jayapura.

Ia menilai selama pertandingan menghadapi Arema FC, timnya sudah tampil cukup bagus. Persipura Jayapura berhasil menguasai pertandingan dengan menekan Arema FC sejak babak kedua dan beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang lawan.

“Secara teknis Persipura sudah bermain cukup baik tinggal penyelesaian akhir yang menjadi tugas kita untuk bermain lebih baik,” jelas Ian Kabes.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])