Film Top Gun: Maverick Lampaui Rekor Titanic

Nusantaratv.com - 09/08/2022 10:11

Film Top Gun: Maverick/Instagram
Film Top Gun: Maverick/Instagram

Penulis: Ulfa Nita | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Film Top Gun: Maverick yang dibintangi aktor Tom Cruise berhasil mengalahkan rekor yang dipegang film Titanic dalam raihan pendapatan tiket di pemutaran domestik.
Top Gun: Maverick juga masuk dalam jajaran tujuh film terlaris sepanjang masa secara penjualan domestik dengan jumlah pemasukan sebesar 662 juta USD atau senilai Rp 9,8 triliun.

Film tersebut juga menjadi film paling laris dari Paramount selama 110 tahun berdiri yang juga merupakan rumah produksi Titanic.

Namun untuk raihan secara global, film James Cameron itu masih mengungguli Top Gun: Maverick dengan raihan yang cukup jauh, yakni pendapatan sebesar 2,2 miliar USD secara global.

Sebelumnya terungkap soal daftar gaji dari para aktor Hollywood saat ini. Raihan tertinggi pun diduduki oleh Tom Cruise yang dibayar lebih dari 100 juta USD atau senilai Rp 1,5 triliun untuk film yang diproduseri olehnya, yakni Top Gun: Maverick.

Tom mendapatkan bayaran besar tersebut dari gaji dan juga bonus penjualan tiket serta penanyangan film tersebut di beberapa layanan streaming. Jumlah itu pun naik pesat mengingat sebelumnya aktor berusia 60 tahun itu hanya menerima bayaran berkisar antara 12 juta USD hingga 14 juta USD atau senilai Rp 210 miliar.

Jerih payahnya dalam memproduksi film sekuel tersebut pun terbayarkan sudah, apalagi Top Gun: Maverick berhasil meraih sukses besar dan mengalahkan film pendahulunya hingga mencapai 1,2 miliar USD atau sebesar Rp 18 triliun dari pemutaran di seluruh dunia usai ditayangkan sejak Mei lalu.

Film itu pun menjadi film paling laris di sepanjang karier Tom Cruise berakting dan sebagai produser.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in