Fantastis! Blangkon Gus Miftah Laku Hampir Rp1 Miliar!

Nusantaratv.com - 18 Januari 2022

Gus Miftah/ist
Gus Miftah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dikenal sebagai pendakwah yang nyentrik. Bukan hanya karena cara dan tempatnya berdakwah yang berbeda dari kebanyakan pendakwah lainnya, melainkan juga dari penampilannya. 

Gus Miftah identik dengan blangkon dan kaca mata hitam. Dua benda tersebut hampir bisa dipastikan selalu dikenakan Gus Miftah setiap kali berdakwah. Di manapun dan kapanpun. 

Menariknya, baru-baru ini dikabarkan blangkon yang kerap dipakai Gus Miftah dilelang dengan nilai fantastis Rp900 juta!

Baca juga: Bamsoet Gus Miftah Undi Give Way Sosialisasi Empat Pilar MPR 

Boleh jadi itu menjadi blangkon termahal di dunia. Hingga akhirnya Gus Miftah mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Atas prestasinya, Gus Miftah mendapatkan sertifikat, medali dan piala dari Leprid.  

Selain untuk keberhasilan lelang blangkonnya, penghargaan tersebut juga diberikan untuk dua rekor lain yang ditorehkan Gus Miftah.  
 
Gus Miftah juga mendapat penghargaan sebagai ustaz yang gambarnya paling banyak di body truk. Dia juga  jadi ustaz pertama di dunia yang konsisten melakukan dakwah di lokalisasi sejak tahun 2000, mengutip okezonecom, Selasa (18/1/2022). 
 
Gus Miftah merupakan lulusan dari Ponpes Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah, dengan nilai tertinggi. Saat ini Gus Miftah menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman dan konsisten dalam dakwahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])