Fajar/Rian Tatap All England 2024: Pelatih Harap yang Terbaik, Tapi Persaingan Ketat

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa/PP PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa/PP PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 All England 2024 bakal dihelat pada 12-17 Maret nanti. Sebelumnya, ada Frenc Open pada 5-10 Maret 2024. 

Salah satu pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menatap turnamen yang masuk dalam penghitungan poin Olimpiade 2024 Paris, Prancis tersebut.

Berstatus sebagai juara bertahan, duet Fajar/Rian bertekad kembali naik podium pada All England edisi 2024 ini. Sementara di ajang French Open 2024, mereka berharap meraih hasil terbaik. 

Fajar mengaku saat ini persaiangan sangat ketat. Di French Open, Fajar mengungkapkan, berupaya tampil sebaik mungkin dalam setiap pertandingan yang dijalaninya.

Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjuarai All England 2023. (Istimewa/PP PBSI)

"Mungkin dari pelatih ingin yang terbaik, tapi persaingan tidak mudah, berbeda dengan tahun lalu, tapi yang paling penting saya dan Rian ingin bisa mempertahankan gelar di All England," kata Fajar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024).

"Bukan berarti di Prancis tidak ada target, tapi sebaik mungkin mau di mana hasil yang terbaik, kami ingin berikan yang terbaik di tiap match-nya dulu," sambungnya.

Terkait persiapan menuju tur Eropa tersebut, persiapan Fajar/Rian sangat panjang. Sejak terakhir tampil di Indonesia Masters 2024, pasangan peringkat tujuh dunia itu punya banyak persiapan selama kurang lebih satu bulan. 

"Buat saya pribadi dan Rian, persiapan kami lebih panjang dibandingkan yang lain, karena kami tidak ikut di Thailand (Masters) dan Kejuaraan Beregu (BATC). Jadi persiapannya cukup baik, kami tinggal finishing yang harus dimantapkan," tambah Fajar.

Dia dan Rian saat ini berupaya semaksimal mungkin menjaga stamina agar tidak cedera dan sakit. "Fokusnya lebih ke jangan sampai cedera, jangan sampai sakit, karena itu musuh terbesar atlet. Selain itu, harus menjaga semangat dan mood biar tetap bagus," tukas Fajar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])