Ezra Walian: Komunikasi Jadi Hal Penting Dalam Sebuah Tim

Nusantaratv.com - 17 November 2021

Ezra Walian Timnas Indonesia
Ezra Walian Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Striker timnas Indonesia, Ezra Walian mengatakan kekalahan 1-0 dari Afghanistan karena kurangnya fokus di menit-menit terakhir.

Sejatinya, pada laga ini, skuad Garuda mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun mampu diciptakan. Sayangnya, satu gol pun urung tercipta.

“Saya kira kami telah bermain dengan baik, kami telah menunjukkan semangat. Sayangnya kami kebobolan satu gol. Kami sudah bekerja keras. Saya pikir itu hal paling penting,” kata Ezra Walian.

Ezra menambahkan kekalahan itu menjadi pelajaran penting bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki diri ke depannya. Menurut Ezra, komunikasi menjadi hal penting di dalam sebuah tim.

“Sepak bola tentang hal-hal detail, dan kami tidak fokus kepada satu pemain Afghanistan, dan bisa mencetak gol. Itu sering terjadi di sepak bola. Kami harus bisa menerimanya, dan saling bicara, serta fokus ke pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Pada laga ini, Ezra dimainkan sejak menit ke-63 menggantikan Dedik Setiawan. Itu menjadi partai perdana Ezra setelah terakhir kali dimainkan saat SEA Games 2017 lalu.

Ezra merasa senang dirinya bisa kembali memperkuat timnas. Ia kini menatap pertandingan uji coba berikutnya melawan Myanmar pada pekan depan di tempat yang sama.

“Saya bangga sekali bisa kembali ke timnas. Sejak pertama kami datang ke di Turki, saya pikir kami sudah berkembang, dan itu bisa dilihat dari permainan kami,” ungkapnya.

“Tentu kami masih harus melakukan lebih, dan bermain lebih baik lagi. Kami harus lebih fokus, dan lebih baik di laga berikutnya. Kondisi lapangan juga cukup aneh, tapi itu merupakan bagian dari pertandingan,” pungkas pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])