Empat Perusahaan Otomotif Recall 10.981 Kendaraan, Ini Penyebabnya

Nusantaratv.com - 16 November 2023

Ilustrasi. Audi e-tron GT menjadi salah satu kendaraan yang terkena dampak recall di Korea Selatan. (Audi World)
Ilustrasi. Audi e-tron GT menjadi salah satu kendaraan yang terkena dampak recall di Korea Selatan. (Audi World)

Penulis: Adiantoro

Nusantara.com - Empat perusahaan otomotif melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 10.981 kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Penarikan tersebut dilakukan guna memperbaiki suku cadang yang rusak pada kendaraan dari 20 model berbeda.

Hal itu disampaikan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, pada Rabu (15/11/2023), seperti dikutip dari Yonhap.

Keempat perusahaan otomotif itu, yakni Mercedes-Benz Korea, BMW Group Korea, Volkswagen Group Korea, dan produsen van listrik dalam negeri Jeis Mobility.

"Mercedes-Benz akan menarik kembali 9.528 unit dari 14 model berbeda, termasuk sedan E 250, karena kemungkinan matinya mesin akibat kerusakan komponen pompa bahan bakar," sebut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel itu.

Sementara BMW akan menarik kembali 141 unit dua model sepeda motor berbeda karena kecerahan lampu yang tidak memadai untuk berkendara pada siang hari, dan Volkswagen akan mengatasi kerusakan baterai pada 73 unit dua model Audi berbeda, termasuk e-tron GT.

"Jeis Mobility akan menarik kembali 910 unit model ET Van untuk mengatasi bagian bawah kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])