Elon Musk Mau Twitter Hasilkan Duit Rp379 Triliun

Nusantaratv.com - 09 Mei 2022

Elon Musk. (Net)
Elon Musk. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bos Tesla dan SpaceX yang baru saja mengakuisisi Twitter, Elon Musk menginginkan pendapatan platform jejaring sosial mikro blogging itu meningkat 5 kali lipat.

Dia menargetkan pendapatan Twitter menjadi US$26,4 miliar atau setara Rp379 triliun pada 2028 mendatang. Nilainya naik lebih dari 5 kali lipat dibandingkan pendapatan tahun lalu yang hanya US$5 miliar.

Ini disampaikan Musk kepada investor yang dikutip New York Times, seperti dilansir CNN Business, Jumat (7/5/2022).

Rinciannya, Musk mengatakan pendapatan akan berasal 45 persen dari iklan atau setara US$12 miliar pada 2028. Jumlah ini sebenarnya terpangkas turun dibanding pendapatan iklan saat ini yang sebesar 90 persen.

Tapi, Musk bakal menerapkan biaya berlangganan untuk sejumlah akun Twitter komersial dan atau pemerintahan, termasuk untuk cuitan-cuitan informatif dan viral. Adapun jumlah pengguna premium diharapkan mencapai 69 juta pada 2025. Musk juga mematok pendapatan dari langganan sebesar US$10 miliar.

Bukan hanya itu, Musk juga ingin meningkatkan arus kas Twitter menjadi US$3,2 miliar pada 2025 dan US$9,4 miliar pada 2028.

Sebelumnya, Musk mencapai kesepakatan membeli Twitter seharga US$44 miliar. Dia berniat menaikkan jumlah pengguna Twitter dan membasmi akun bot spam, serta mengurangi moderasi konten untuk mendukung kebebasan berbicara di platform mikro blogging itu.

Di antara tujuan lainnya, Musk dikatakan bakal menaikkan jumlah karyawan Twitter dari saat ini 7.500 orang menjadi 11.072 orang pada 2025. Usai kesepakatan tercapai, seorang sumber terpercaya menyebut Musk diharapkan menjadi CEO sementara Twitter. Tapi, baik Musk maupun Twitter belum menanggapi kabar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])