Elkan Baggott Bantah Langgar Aturan

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Elkan Baggott
Elkan Baggott

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Empat pemain Timnas Indonesia dilarang tampil di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand.

Empat pemain tersebut mendapat saksi tak boleh tampil karena dinilai melanggar aturan gelembung atau bubble dalam gelaran Piala AFF pada 23 Desember lalu.

Keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi Febrianto.

Namun, pemain yang merumput di tim Ipswich, Inggris itu membantah dirinya melanggar peraturan keluar dari bubble.

Dalam unggahan instastory yang telah dihapus, Elkan Baggott mengatakan dirinya telah mendapat izin dari pihak ofisial Timnas Indonesia untuk ke luar dari hotel.

"Saya ingin menjelaskan, kami tidak tahu kami melanggar aturan. Ofisial kami mengatakan kepada kami dan dia berkata, 'Anda diperbolehkan keluar berjalan keluar hotel untuk mendapat udara segar dan membeli beberapa kebutuhan dasar dari toko 7/11,'," kata Elkan.

"Oleh karena itu kami meninggalkan hotel dengan asumsi kami tidak melanggar aturan 'gelembung'. Sementara seperti ditampilkan di media seperti kami empat pemain yang melakukan pelanggaran padahal tidak demikian," jelasnya.

Keputusan sanksi yang didapat empat pemain Timnas itu telah disampaikan oleh Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei dengan mengirimkan email kepada PSSI pada Jumat (31/12/2021) lalu.

Dalam email tersebut tertulis empat pemain Indonesia telah membahayakan keselamatan orang lain dengan melanggar aturan yang sudah dibuat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])