Duh! Netflix Belum Jamin Squid Game Jilid 2 Bakal Ada

Nusantaratv.com - 10 November 2021

Squid Game. (Net)
Squid Game. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Layanan streaming Netflix angkat bicara mengenai pernyataan sutradara dan kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, yang menyebut Squid Game season 2 resmi akan digarap. Menurut Netflix, belum ada keputusan pasti mengenai hal itu.

"Diskusi tentang season kedua memang sedang berlangsung, namun belum ada yang (dapat) dikonfirmasi," kaya Netflix diberitakan Korea Herald, Rabu (10/9/2021).

Serial Squid Game merupakan serial Korea yang mendulang kesuksesan besar. Serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park hae-soo dan Gong Yoo ini dilaporkan menghasilkan US$891,1 juta atau setara Rp12,5 triliun dalam bentuk nilai dampak untuk Netflix.

Diberitakan Yonhap pada Minggu (17/10/2021), sebuah laporan internal Netflix yang diterima Bloomberg menyebut bahwa angka itu 41 kali lipat dari biaya produksi serial ini yang mencapai US$21,4 juta, atau sekitar US$2,4 juta per episode.

Dokumen tersebut menjabarkan sejumlah faktor yang membuat nilai dampak Squid Game bisa melambung tinggi.

Di antaranya adalah ongkos produksi yang terhitung lebih rendah dibanding serial Netflix lainnya. Disebutkan, Stranger Things menelan US$8 juta per episode, dan The Crown sebesar US$10 juta per episode.

Squid Game juga begitu efektif dalam menjaring penonton. Serial ini mencapai 132 juta penonton hanya dalam 23 hari semenjak dirilis pertama kali di layanan streaming itu.

Dalam laporan sebelumnya, Netflix menyebut Squid Game berhasil mengumpulkan 111 juta penonton dalam 17 hari.

Rentetan kesuksesan itu membuat publik berharap agar Squid Game dibuat season kedua. Keinginan itu rupanya didengar oleh Hwang Dong-hyuk yang baru-baru ini mengkonfirmasi secara resmi bakal menggarap Squid Game season 2.

"Jadi ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Saya merasa seperti tidak memiliki pilihan. Jadi saya katakan memang akan ada musim kedua," ujar Hwang Dong-hyuk.

Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ide cerita Squid Game season 2 sudah ada dalam benaknya. Namun, dia enggan mengungkap detail lebih lanjut karena masih dalam proses perencanaan.

Serial Squid Game merupakan serial original Netflix yang bercerita tentang sekelompok orang yang ikut dalam sebuah perlombaan.

Mereka yang gagal harus menghadapi kematian, karena hanya ada satu kontestan yang bisa memenangkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar 45,6 miliar won.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])