Duh! Diuji Jalan di Cuaca Panas, Mobil Prototipe Chevrolet Corvette E-Ray Terbakar

Nusantaratv.com - 02/08/2022 14:35

GM Authority melaporkan Chevrolet Corvette E-Ray terbakar saat sedang diuji oleh Bosch. (Carscoops)
GM Authority melaporkan Chevrolet Corvette E-Ray terbakar saat sedang diuji oleh Bosch. (Carscoops)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Mobil prototipe Chevrolet Corvette E-Ray 2024 terbakar ketika diuji jalan dalam cuaca panas di pegunungan Sierra Nevada, Spanyol.

Melansir Carscoops, Selasa (2/8/2022), sebuah video yang dibagikan di media sosial (medsos) menunjukkan kobaran api sangat ganas melahap seluruh mobil hingga tersisa rangka. Dan, sangat menyedihkan jika ini adalah Corvette milik pelanggan, tetapi kenyataannya adalah prototipe berarti kerugiannya lebih mahal.

GM Authority melaporkan Corvette E-Ray saat itu sedang diuji oleh Bosch. Kobaran api bermula di ruang mesin akibat kebocoran oli. Saat teknisi berupaya menghentikan mobil, kobaran api dengan cepat menyebar dan mengenai baterai.

Mengingat Corvette sedang diuji di daerah cukup terpencil, tidak mengherankan jika petugas pemadam kebakaran setempat tidak dapat merespons tepat waktu untuk menyelamatkan prototipe mahal tersebut. 

Akibatnya, yang tersisa hanyalah tumpukan logam yang meleleh. Satu-satunya yang masih utuh pada Corvette generasi C8 ini adalah komponen roda. Chevrolet belum merilis spesifikasi teknis Corvette E-Ray baru. Mobil ini diharapkan menggabungkan LT2 V8 6.2 liter dengan motor listrik yang menggerakkan roda depan. 

Setidaknya satu varian hybrid lain dari Corvette sedang dikembangkan. Model ini dapat dijuluki Zora, dan menggabungkan mesin V8 5,5 liter twin-turbocharged unik dengan sistem hybrid untuk menghasilkan tenaga 1.000 hp dan torsi 975 lb-ft (1.321 Nm), mendorong 'Vette ke wilayah hypercar'.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in