Duel Ragnar Oratmangoen Lawan Calvin Verdonk di Eredivisie Berakhir Imbang 1-1

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Instagram @fortuna.sittard
Instagram @fortuna.sittard

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Duel antara pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen melawan calon pemain Indonesia, Calvin Verdonk pada pekan ke-28 Eredivisie Liga Belanda berakhir imbang 1-1, Rabu (3/4). 

Pada laga tersebut, bermain di kandang sendiri, Stadion Offermans, klub yang dibela Ragnar Fortuna Sittard lebih mendominasi pertandingan dengan menciptakan banyak peluang.

Ragnar juga tercatat mendapatkan banyak peluang. Sayang, tendangannya masih bisa diblok dan sebagian lagi tidak tepat sasaran, khususnya di babak pertama.

Justru, NEC Nijmegen yang diperkuat Calvin Verdonk lebih dulu mencuri gol lewat Rober Gonzales menit ke-59. Tendangan terarah Gonzales membawa Nijmegen memimpin dengan skor 1-0.

Calvin Verdonk (Insagram necnijmegen)

Fortuna yang lebih menguasai pertandingan lalu menyamakan skor lewat Kaj Siehuis pada menit ke-75 Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Laga tuntas dengan skor imbang 1-1.

Ragnar Oratmangoen sendiri bermain 71 menit pada laga itu dengan statistik 36 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 100 persen, satu umpan kunci, empat sepakan diblok, satu tembakan tidak tepat sasaran, empat kemenangan ground duel dari delapan, satu sapuan, dan membuat empat tekel.

Sementara untuk Verdonk, pemain yang dikabarkan mempunyai darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Aceh itu, bermain penuh untuk ke-29 kalinya di musim ini.

Bek kiri 26 tahun tercatat membuat statistik dengan tujuh sapuan, satu intersep, satu tekel, 96 sentuhan, 64 umpan dengan akurasi 78 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh berhasil dari sembilan percobaan, satu kemenangan ground duels dari delapan kesempatan, satu kemenangan aerial duel dari dua kesempatan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Fortuna berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 35 poin dari 28 laga. Sedangkan Nijmegen ada di posisi keenam dengan torehan 43 poin dari 28 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])