Dubes Rosan Minta Sektor Swasta AS Mendukung Kepemimpinan Indonesia di G20

Nusantaratv.com - 19 Januari 2022

Dubes Rosan Roeslani. (Instagram)
Dubes Rosan Roeslani. (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Rosan Perkasa Roeslani berkesempatan hadir dalam diskusi interaktif bertema "Indonesian Economic Outlook And Policy Responses 2022". Hadir pada kesempatan itu juga, Gubernur Bank Indonesia, American Indonesian Chamber of Commerce (aiccu) atau Kadin Amerika, US-ASEAN Business serta sektor swasta.

Selain mendorong sektor swasta Amerika berinvestasi di Indonesia, Rosan juga meminta sektor swasta Amerika untuk mendukung Indonesia sebagai pemimpin dalam perhelatan G20 pada Oktober 2022 mendatang.

"Dalam pertemuan tersebut, sektor swasta Amerika Serikat didorong untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung kepemimpinan Indonesia di G20." Tulis Rosan Roeslani dilihat dari Instagramnya, Rabu (19/1/2021).

Rosan menambahkan, bahwa saat ini pemulihan ekonomi di Tanah Air semakin kuat sehingga berdampak positif bagi kerjasama kedua negara.

"Pasalnya, pemulihan ekonomi Indonesia yang semakin kuat dan berkembang memberikan peluang besar bagi FDI (Foreign Direct Investment) dari Amerika Serikat." Tutup Rosan.

Sebelumnya, Dubes Rosan mengadakan pertemuan dengan anggota dewan US-ASEAN Business di St Regis Hotel, Washington DC akhir Desember lalu.

Mantan Ketum Kadin ini mengutarakan kepada sejumlah pengusaha Amerika, bahwa Indonesia adalah negara yang sangat tepat untuk berinvestasi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])