Dua Bersaudara Ditangkap Polisi Gegara Simpan Mayat Ayahnya di Rumah Selama 2 Tahun, Ini Alasannya

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

Ilustrasi mayat. (Istimewa)
Ilustrasi mayat. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepolisian Akashi di Prefektur Hyogo, Jepang, menangkap dua bersaudara yang dicurigai menyimpan mayat ayahnya di rumah selama dua tahun.

Menurut polisi, dua bersaudara bernama Kazuhito Yamada, yang merupakan karyawan sebuah perusahaan, dan Takuhito, yang seorang pengangguran itu, menyimpan jasad ayah mereka yang berusia 80 tahun di lantai satu rumah mereka. Ayah mereka meninggal pada Desember 2019.

Menurut pengakuan Takuhito kepada polisi, seperti dilansir dari Japan Today, Jumat (24/12/2021), mereka membutuhkan dana pensiun dari ayah mereka. Kondisi inilah yang membut mereka tidak melaporkan mengenai kematian sang ayah kepada pihak berwenang.

Jasad pria berusia 80 tahun itu ditemukan setelah seorang pejabat kesejahteraan melaporkan kepada polisi pada Rabu (22/12/2021) di mana setiap kali kantor kesejahteraan mencoba untuk memeriksa kediaman mereka, salah satu putranya selalu mengatakan jika dirinya sedang tidak berada di rumah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])