DKI Berpeluang 'Kawinkan' Emas Polo Air PON XX Papua

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Tim Polo Air Putra DKI Jakarta. Foto: PB PON XX Papua
Tim Polo Air Putra DKI Jakarta. Foto: PB PON XX Papua

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Tim Polo Air Putra DKI Jakarta kembali sukses membukukan kemenangan pada pertandingan ketiga melawan Jawa Timur. Berlaga di di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021), tim ibu kota menang telak 20-8. 

Di laga lainnya, Jawa Barat juga berhasil menorehkan kemenangan ketiga dengan mengalahkan Jambi 19-3. 

Hasil ini membawa DKI memuncaki klasemen dengan 9 poin dari tiga kali bertanding. Sedangkan Jabar yang juga mengoleksi 9 poin harus puas di urutan kedua lantaran kalah produktivitas gol. 

Tuan rumah Papua dan Jambi menempati peringkat tiga dan empat sama-sama mengumpulkan tiga poin dari tiga kali bertanding. Sementara Jawa Timur di posisi juru kunci klasemen belum memperoleh poin dari empat kali bertanding dan empat kali kalah.

Baca juga: Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Cetak Sejarah Rebut Emas PON Tiga Kali Berturut-turut

Laga perebutan emas polo air PON XX Papua, antara DKI Jakarta kontra Jabar akan berlangsung pada Minggu (3/10/2021) pukul 15.30 WIT. 

Sebelumnya, tim tuan rumah Papua akan berhadapan dengan Jambi dalam perebutan medali perunggu yang digelar pukul 14.00 WIT. 

Bagi Tim Polo Air Putra DKI Jakarta, laga puncak versus Jabar memiliki nilai yang istimewa. Selain berkesempatan melanjutkan suksesnya merebut emas pada PON 2016 di Jabar, mereka juga berpeluang mengawinkan emas dari cabang polo air PON XX Papua. Karena sebelumnya, Tim Polo Air Putri DKI Jakarta juga berhasil meraih emas dengan mengalahkan Jabar, 10-7 di pertandingan terakhir. 

Klasemen sementara polo air putra
Tim        Poin
1. DKI        9
2. Jabar   9
3. Papua 3
4. Jambi  3
5. Jatim  0 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])