Dituduh Pamer Perhiasan Saat Umroh, Ini Kata Ifa Raziah

Nusantaratv.com - 12 Januari 2022

Ifa Raziah
Ifa Raziah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ifa Raziah baru-baru ini menjadi sorotan publik media maya usai mengunggah fotonya saat menjalani ibadah umrah.

Artis sekaligus penyanyi asal Malaysia itu panen hujatan dari warganet karena memamerkan emas di depan Kabah.

Namun Ifa Raziah mengungkap jika tuduhan netizen dirinya pamer perhiasan didepan kabah tidak mendasar. Ifa pun membagikan klarifikasi lewat kanal Youtube miliknya.

"Orang berkata saya pakai gelang emas di Mekah. Apa salahnya saya pakai emas sepanjang berada di sana?" ungkap Ifa.

"Ini rezeki yang diberikan Allah SWT dan saya menunjukkan kepada-Nya 'inilah emas yang kau beri dan karuniakan kepadaku'. Perkara ini tidak sepatutnya menjadi masalah karena orang Arab di sana juga ramai memakai perhiasan emas," lanjut Ifa.

Ifa Raziah juga mengatakan kalau warganet yang mengkritiknya pamer perhiasan dan berlebihan dengan sebutan 'kurang waras'.

"(Saya merasa) aneh dengan mentalitas dan pemikiran beberapa orang Malaysia, mereka tidak benar dan kurang waras," ucapnya.

"Selama ini saya tidak pernah jadi korban pencurian atau pencopetan saat beribadah di Mekah atau Madinah. Allah menjaga semuanya dan tidak pernah hilang walau satu sen pun."

"Namun, yang hilang adalah akal orang Malaysia setelah melihat saya memakai emas selama berada di sana," tambah Ifa geram.

Selain itu, Ifa juga membuat klarifikasi bahwa dirinya sudah lebih dulu berkonsultasi dengan ahli agama soal hukum memakai emas saat beribadah.

Bahkan, Ifa menambahkan jika dirinya turut memakai tas Louis Vuitton serta jam Rolex selain gelang dan cincin emas.

"Saya juga sudah bertanya kepada ustaz soal perkara ini dan tidak ada satu pun hadis yang mengatakan haram bagi wanita memakai emas untuk salat ataupun ibadah yang berkaitan dengan umrah atau haji," imbuhnya.

"Apa masalah hidup Anda? Karena Anda tidak punya emas dan karena itu mengkritik saya. Jangan dengki dengan apa yang saya punya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])