Ditanya Peluang Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Ini Jawaban Ketum Golkar

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Baliho Ridwan Kamil.
Baliho Ridwan Kamil.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil (RK) kembal jadi perbincangan di media sosial. Ini terjadi setelah baliho yang bertuliskan 'otw Jakarta' muncul di Ibu Kota. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara. 

"Namanya (Ridwan Kamil) on the way, dalam perjalanan," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024). Airlangga menjawab pertanyaan wartawan perihal tanggapannya mengenai Ridwan Kamil yang bakal masuk Pemilu Gubernur DKI Jakarta.

Di samping Ridwan Kamil, ternyata nama Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar juga masuk ke dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung Golkar. Airlangga memastikan baik Ridwan Kamil maupun Ahmed Zaki sudah diberikan surat rekomendasi dari Golkar.

"Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum pemilu untuk ikut pilkada," ucap Airlangga.

Walau demikian, Golkar akan melihat hasil survei terakhir. Mereka akan melihat siapa di antara kedua tokoh tersebut yang memiliki elektabilitas tinggi di survei.

"Tentu keputusan tergantung survei terakhir," kata Airlangga.

"Akan dipilih dalam forum khusus sesuai jadwal pilkada nanti, kan kita belum dapet," imbuhnya.

Ridwan Kamil sendiri sudah memberikan penjelasan terkait viralnya balihonya itu. Ia meminta masyarakat bersabar dan menunggu 29 Februari untuk mendapatkan kabar terbaru.

"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024," tandas Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])