Ditangan Arsitek Asal Bosnia, Borneo FC Semakin Ganas

Nusantaratv.com - 01 Desember 2021

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dewi fortuna masih bersama skuad Borneo FC. Mengoleksi 12 poin dalam empat laga terakhir, menjadi catatan luar biasa Pesut Etam di Liga 1 musim ini.

Kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta, membuktikan tren positif belum menjauhi anak-anak besutan Risto Vidakovic tersebut.

Meski demikian, pemain diminta tak terlalu jemawa. Sebab kompetisi musim ini masih sangat panjang. Bahkan putaran pertama pun belum selesai saat ini.

“Saya sudah bicara kepada seluruh pemain, bahwa apa yang kami capai saat ini belum bisa dirayakan dengan berlebihan. Perjalanan masih sangat panjang dan kami harus tetap fokus di setiap pertandingan,” ujar manajer tim, Dandri Dauri.

Menurut Dandri, quattrick kemenangan saat ini tak lepas dari perjuangan keras, konsentrasi serta kekompakan pemain dan seluruh elemen dalam tim. Ia pun berharap situasi ini bisa terus dijaga.

“Yang membuat saya senang adalah, pemain kini lebih tenang dan sabar dalam bermain. Ini menjadi salah satu kunci kami mampu menang dalam empat pertandingan terakhir,” ujar Dandri lagi.

Memang, permainan Borneo FC saat ini sangat bagus. Pemain tak terburu-buru menekan lawan saat menguasai bola.

Ball possession saat bertemu Persija membuktikan hal itu. Borneo FC mampu menguasai bola hingga 70 persen. Aliran bola pun berjalan dengan baik.

“Jeda seri kedua menuju seri ketiga, benar-benar dimaksimalkan pelatih dengan baik. Sekarang ciri khas tim semakin terbentuk,” bebernya.

Di pekan 15, Borneo FC akan menghadapi tim juru kunci di Liga 1, yakni Persiraja Banda Aceh pada Minggu (5/11) sore. Kemenangan jelas jadi bidikan selanjutnya.

“Lawan kami memang bukan tim papan atas. Tapi saya tak mau melihat ada pemain menganggap lawan mudah dikalahkan. Pemain harus tetap menginjakkan kakinya di bumi, sembari meneruskan kemenangan yang sudah didapatkan saat ini,” pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])