Disnaker: Virtual job Fair telah Serap 17.098 Tenaga Kerja Tangerang

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Banten mencatat virtual job fair yang dilaksanakan sejak September 2022 hingga kini telah menyerap 17.098 orang tenaga kerja di Tangerang.

"Virtual job fair sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.098 orang dengan rincian 15.678 warga Kota Tangerang dan 1.330 warga luar Kota Tangerang," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Jumat.

Dijelaskannya pada bulan Mei ini Disnaker Kota Tangerang telah menggelar bursa kerja secara virtual yang ke 32 kalinya. Sebanyak 18 perusahaan dengan formasi jabatan sebanyak 74 formasi dan menyiapkan 2.033 lowongan telah berpartisipasi.

Selain bursa kerja virtual, Pemkot Tangerang juga telah melakukan terobosan-terobosan program yang dapat meringankan kesulitan masyarakat yaitu dengan mendorong peran serta pihak swasta di dalam mendukung program penempatan tenaga kerja warga Kota Tangerang kurang mampu hingga penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas.

"Kita bekerja sama dengan perusahaan dalam penempatan tenaga kerja serta pelatihan peningkatan keterampilan sesuai dengan kebutuhan perusahaan," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap para pencari kerja di Kota Tangerang dapat manfaatkan peluang pekerjaan yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Misalnya saja virtual job fair memberikan gambaran yang komprehensif kepada para pencari kerja tentang kondisi dunia kerja yang ada di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan program Virtual Job Fair yang dilaksanakan setiap bulannya, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja mendapatkan informasi tentang peluang kerja yang ada di Kota Tangerang dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," katanya.

Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah terlibat dan mendukung pelaksanaan bursa kerja itu selama ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua perusahaan yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam program virtual job fair ini, semoga semakin sukses dan semakin maju sehingga dapat terus membuka lapangan pekerjaan di Kota Tangerang," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])