Disiarkan Langsung Lewat Medsos, Influencer Cina Bunuh Diri Minum Pestisida

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2021

Luo Xiao Mao Mao Zi (net)
Luo Xiao Mao Mao Zi (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com -  Seorang influencer asal Cina bernama Luo Xiao Mao Mao Zi, mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Dia bunuh diri dengan cara meminum pestisida dan menyiarkannya secara langsung di media sosial Douyin, TikTok versi China, belum lama ini.

Sebelumnya Luo Xiao Mao Mao Zi dilarikan ke rumah sakit. Tapi sayang nyawanya gagal diselamatkan, ia meninggal keesokan harinya di usia 25 tahun.

Dalam video aksi bunuh diri itu,  Luo Xiao Mao Mao Zi sempat mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

Ia juga mengaku mengalami depresi dalam waktu yang lama. Bahkan ia menjalani perawatan selama dua bulan di rumah sakit sebelum kejadian tersebut.

"Saya tampak bahagia, tetapi ini semua untuk pertunjukan. Saya harap semua orang akan senang ketika mereka melihat video saya dan akan melihat bahwa saya juga bahagia. Tapi saya tidak bisa bertahan lagi," katanya, mengutip detik.com.

Luo Xiao Mao Mao Zi sebelumnya mengatakan, dia tak bisa melepaskan mantan kekasihnya. Dari situ juga menurutnya semua bermula, ia terus merasa tertekan.

Tapi kemudian, keluarganya mengatakan bahwa itu bukan alasan keputusan bunuh diri tersebut. Sebaliknya, mereka menyalahkan netizen yang menghasutnya untuk minum pestisida.

Sebab, dalam tangkapan layar memperlihatkan ketika Luo Xiao Mao Mao Zi memegang sebotol pestisida. Sementara banyak netizen yang mendorong untuk meminumnya.

Netizen menyebut jika Luo Xiao Mao Mao Zi meminum pestisida itu, kontennya bisa dengan cepat viral.

Seperti dilansir Global Times, seorang netizen yang mengaku teman Luo Xiao Mao Mao Zi, mengatakan sang influencer tidak berencana untuk bunuh diri. Ia disebut cuma ingin menarik perhatian mantan pacarnya.

Pestisida itu disebutnya sudah dicampur dengan minuman. Ia diduga akhirnya meminum itu atas dorongan netizen. Setelah meminumnya, Luo Xiao Mao Mao Zi juga langsung memanggil polisi dan ambulans.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])