Dinsos: 19.187 KPM Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial

Nusantaratv.com - 24 November 2022

Proses penyaluran BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH yang dilaksanakan di Kantor Pos Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. ANTARA/Nur Muhamad
Proses penyaluran BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH yang dilaksanakan di Kantor Pos Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. ANTARA/Nur Muhamad

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebanyak 19.187 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) untuk dua bulan terakhir.

"Ini penyaluran BLT BBM untuk dua bulan terakhir, yakni November dan Desember. Bantuan diserahkan di Kantor Pos Curup dan tiga kantor cabang lainnya di Kabupaten Rejang Lebong. Jumlah penerima BLT BBM di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 19.187 KPM," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong Gusti Maria saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis.

Dia menjelaskan warga yang menerima BLT BBM tersebut merupakan penerima bansos BPNT Sembako dan bansos program keluarga harapan atau PKH yang tersebar di 15 kecamatan, dimana masing-masing KPM menerima BLT BBM untuk dua bulan sebesar Rp300.000 atau Rp150.000 per bulan.

Penerima BLT BBM ini, kata dia, juga menerima bansos BPNT Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp200.000 per bulan untuk tiga bulan, yakni Oktober, November dan Desember atau Rp600.000

Bantuan sosial yang diterima warga tidak mampu atau KPM ini mencapai Rp900.000 yang terdiri atas bansos BLT BBM Rp300.000 dan BPNT Sembako serta PKH Rp600.000.

Penyaluran BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH itu disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Curup, Kantor Pos cabang pembantu Sambirejo di Kecamatan Selupu Rejang, Kantor Pos cabang pembantu Belitar Kecamatan Sindang Kelingi, serta Kantor Pos cabang pembantu Karang Anyar Pal 8, Kecamatan Bermani Ulu.

"Penyalurannya sudah dilaksanakan sejak 22 November lalu" ucapnya.

Menurut dia, dalam penyaluran bantuan sosial ini tidak ada pemotongan sama sekali. Jika ada pemotongan, warga yang menerima bantuan agar melaporkannya kepada pihak berwajib.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])