Dinkes: 1.871 Warga di Sangihe Sembuh Dari COVID-19

Nusantaratv.com - 26 November 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut, Handry Pasandaran. FOTO ANTARA/Jerusalem Mendalora
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut, Handry Pasandaran. FOTO ANTARA/Jerusalem Mendalora

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan sebanyak 1.871 orang pasien COVID-19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi.

"Sejak tahun 2020 sampai dengan Jumat 25 November 2022 sebanyak 1.871 orang yang terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinkes Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, dari jumlah tersebut, Kecamatan Tahuna menempati urutan terbanyak dengan 429 orang yang sembuh dari 444 kasus, disusul Kecamatan Tahuna Timur dengan 395 pasien sembuh dari 405 kasus.

Sejak merebaknya kasus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebanyak 1.924 warga di daerah itu terpapar COVID-19, di mana pasien yang meninggal dunia 48 orang dan sembuh 1.871.

Dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe, kasus COVID-19 paling sedikit berada di Kecamatan Nusa Tabukan dengan 15 kasus dan semuanya dinyatakan sembuh.

Demikian halnya di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara dengan 18 kasus dan semua pasien berhasil sembuh.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mengimbau kepada semua warga masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan sebab COVID-19 sampai saat ini masih ada.

"Saat ini masih ada lima kasus positif COVID-19 di Sangihe yang menjalani isolasi dan perawatan sehingga warga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Warga juga diimbau untuk melakukan vaksinasi lengkap agar terjadi kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

"Status pandemi COVID-19 belum dicabut secara resmi oleh WHO karena itu kewaspadaan terus dikedepankan dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan menggunakan masker dengan benar di area tertutup dan terbuka yang padat orang," demikian Handry Pasandaran.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])