Dindik Tangerang Bangun 41 Ruang Kelas Baru

Nusantaratv.com - 26 Januari 2023

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana. (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana. (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Banten telah membangun 41 ruang kelas baru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP sepanjang 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Kamis, mengatakan pembangunan ruang kelas baru tersebut terdiri atas  23 ruang di sembilan SD, 13 ruang di enam SMP, dan lima ruang di tingkat PUAD/TK.

"Untuk RKB (Ruang Kelas Baru) terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya," katanya.

Selain pembangunan sarana dan prasarana ruang kelas itu, kata dia, pada 2022 Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membangun enam sekolah baru, yaitu SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis,SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2, dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

"Untuk USB (Unit Sekolah Baru) di tahun 2022, Dinas Pendidikan telah membangun sebanyak enam unit. Empat unit untuk SMP dan dua unit SD," ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam penambahan fasilitas penunjang sekolah ini juga masuk dalam program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan pada 2023.

Ia menambahkan pembangunan ruangan sekolah ini masih akan terus dilakukan sesuai dengan alokasi anggaran. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan prioritas.

“Untuk tahun 2023 ini tengah ada lanjutan pembangunan di dua SD, seperti di SDN Curug Kulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])