Dikira Sandra Dewi, IG Dewi Sandra Dihujat Netizen

Nusantaratv.com - 30 Maret 2024

Dewi Sandra. (Foto: Instagram/dewisandra)
Dewi Sandra. (Foto: Instagram/dewisandra)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kasus korupsi yang melibatkan suami dari aktris ternama Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah menggemparkan Tanah Air. Diduga terlibat dalam penggelapan dana hingga Rp271 triliun bersama dengan 15 tersangka lainnya, kasus ini telah berlangsung sejak 2015 hingga 2022 sebelum terungkap.

Kasus ini tidak hanya mencoreng nama baik Harvey Moeis, tetapi juga membawa dampak terhadap sang istri, Sandra Dewi. Dewi Sandra menjadi sasaran amukan netizen di media sosial setelah keliru diidentifikasi sebagai istri dari Harvey Moeis.

Kesalahpahaman ini muncul setelah unggahan terakhir Dewi Sandra di Instagram pada tanggal 29 Maret 2024, di mana ia membagikan foto masyarakat yang sedang melaksanakan shalat tarawih. 

"Lagi2 aku diuji sebagaimana kamu juga pasti diuji. Sesama hamba kita saling doakan, semoga Allah tolong bukan malah cepat2 menghakimi. Kalopun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri," tulis keterangan foto tersebut.

Namun, banyak netizen yang keliru mengira bahwa Dewi Sandra adalah istri dari Harvey Moeis dan menghujatnya secara tidak adil. Komentar-komentar yang menghina membanjiri unggahan tersebut, salah satunya dari akun @eth***** yang menulis, "Giliran korupsi aja sok sok dekat dengan pencipta, hadeeuhh kasihan banget ya hidup kalian".

Meskipun demikian, beberapa netizen dan rekan selebritas memberikan dukungan kepada Dewi Sandra. Mereka menegaskan kesalahan identifikasi dan menyatakan dukungan mereka. 

"alhamdulillah mbak dewi panen pahala di bulan Ramadan dari hujatan orang salah lapak," tulis @marfuu_

"Habis menghujat, dan ternyata salah orang. Tidak ada satu aja yang minta maaf ya….semoga pahalanya mengalir mba dewi sandra," tulis akun @sarceu

"Liat komen disini pada salah oraaaaaang. Ujian buatmu dan @agoozerahman ya sis udah kebayang, bakalan ada yang salah alamat, darurat literasi netizen sukanya bikin kesimpulan dari membaca judul. Astaghfirullah yaa rabb maafkan kami juga kadang-kadang sering salah sangka sama orang," Tulis Arie k Untung.

"ini yang salah komentar apa tidak malu ya…" tulis Robby Purba.

"Kenapa sihhh komennya?!?!?! Malu woyyy yg salah sasaran segampang itu ngehujat org yang gak ada kaitan," tulis Agnes Jennifer

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])