Digelar 8 Oktober Mendatang, Ironman Triathlon 70.3 Lombok Menarik Perhatian Dunia

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2022

Ironman 70.3 yang dilaksanakan pada 8 Oktober 2022 mendatang akan menjadi perhatian dunia karena dihadiri oleh atlet-atlet tangguh dari berbagai negara. Foto (Istimewa)
Ironman 70.3 yang dilaksanakan pada 8 Oktober 2022 mendatang akan menjadi perhatian dunia karena dihadiri oleh atlet-atlet tangguh dari berbagai negara. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menjadi tempat berlangsungnya ajang bergengsi kelas dunia yakni Ironman Triathlon 70.3 yang bakal dilaksanakan pada 8 Oktober mendatang.

Ironman 70.3 ini akan menjadi perhatian dunia karena dihadiri oleh atlet-atlet tangguh dari berbagai negara. Selain itu, pada olahraga yang menggabungkan renang, sepeda dan lari akan membuat ajang bergengsi kelas dunia ini semakin mencuri perhatian masyarakat.

Direktur Eksekutif Indonesia Sports and Event Management (ISM) Arie S Sukirno mengatakan total jumlah peserta 406 terdiri atas 250 peserta lokal dan 156 peserta asing dari 33 negara, termasuk Indonesia.

Dijelaskan Arie, Ironman 70-3 Lombok 2022 juga diikuti peserta asal NTB yaitu M. Kadri, Yan Bachtiar, dan atlet putri Qori.

Ia menjelaskan, kompetisi ini menempuh jarak 70,3 mil atau sekitar 113,1 kilometer dari kawasan Senggigi hingga Mandalika.

"Nantinya, para peserta akan berenang di laut lepas sepanjang 1,9 kilometer, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda sepanjang 90 kilometer ke arah Mandalika, dan ditutup dengan maraton sepanjang 21 kilometer," jelas Arie, Senin (3/10/2022).

 Berikut informasi ringkasan lomba .

1. Berenang 1,9 km Start dan Finish di Pantai depan Holiday Resort. Satu putaran selesai. 

2. Lari sepanjang 21,1 km Mulai dari Area Transisi di Holiday Resort. Lari menuju Jl. Raya Senggigi sampai dekat Montana Hotel, lalu putar-balik menuju Holiday Resort dua putaran. 

3. Sepeda 90,1 Km Start dari Holiday Resort melewati -Jl Raya Senggigi, -Jl Raya Meninting, -Jl. Raya Saleh Sungkar, Jl. Ragi Genep, -Jl. Energi, -Jl. Arya Banjar Getas, -Jl. Lingkar Selatan, Bypass Bundaran - Lingkar Selatan, Jl. Bypass, -Bundaran Bypass (Patung Sapi), Jl Bypass, Bundaran Bypass Batujai (U-turn) menggunakan satu ruas jalan.

Sedangkan untuk dukungan kemanan dan keselamatan, untuk rute renang steril dari perahu nelayan. Rute sepeda steril dari lalu-lintas umum dan kendaraan parkir, dari pkl. 02:00-13:00 wita. Route lari steril dari lalu-lintas umum dan kendaraan parkir, dari pkl. 02:00-15:00 wita. 

Selain itu juga untuk dukungan keamanan yakni mendapat izin penggunaan rute sepeda dan pengamanan dari pk. 02:00-13:00 wita. Mendapat ijin penggunaan rute lari dan pengamanan dari pkl 02:00-15:00 wita. Penanganan lalu lintas oleh personel keamanan di sepanjang rute lomba ironman 70.3.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])