Diduga Pukul-Tendang Anak Buah Sampai Tersungkur, Kapolres Nunukan Dinonaktifkan

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Peristiwa dugaan penganiayaan yang dilakukan Kapolres Nunukan AKBP SA.
Peristiwa dugaan penganiayaan yang dilakukan Kapolres Nunukan AKBP SA.

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Kapolres Nunukan AKBP SA diduga menganiaya anak buahnya. SA diduga menendang dan memukuk bawahannya hingga tersungkur. Peristiwa ini terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi 43 detik itu, mulanya terlihat polisi berdiri di depan meja yang di atasnya ada nasi tumpeng. Kemudian ada seorang perempuan yang datang untuk menggeser meja.

Polisi yang berdiri itu lalu bergeser ke samping meja. Diduga dia hendak membantu perempuan yang hendak menggeser meja.

Polisi tersebut kemudian tampak memasukkan ponselnya ke kantong celana. Tapi tiba-tiba dia didatangi dan ditendang serta dipukul seseorang yang disebut sebagai Kapolres Nunukan.

Akibatnya korban tampak jatuh terduduk. Sementara polisi yang memukul ditenangkan oleh seorang bhayangkari. Peristiwa sendiri disebut terjadi di ruang aula Mapolres, Kamis (21/10/2021). 

Pasca peristiwa itu, Kapolres Nunukan menjalani pemeriksaan Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara). AKBP SA bahkan telah dinonaktifkan dari jabatannya. 

"Karo SDM nonaktifkan yang bersangkutan," ujar Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Dearystone Supit, Senin (25/10/2021).

Dearystone menegaskan, pihaknya akan tetap memeriksa AKBP SA atas peristiwa itu. Ini sesuai dengan perintah Kapolda Kaltara.

"Tindak lanjutnya perintah Kapolda ke Kabidpropam diproses tuntas," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])