Dicurigai Rencanakan Serangan Teroris, Tunisia Tangkap Wanita Berusia 22 Tahun

Nusantaratv.com - 29/01/2022 11:45

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Dalam Negeri Tunisia pada Jumat (28/1/2022) mengungkapkan seorang wanita berusia 22 tahun telah ditangkap di Bandara Internasional Tunis-Carthage karena dicurigai merencanakan serangan teroris.

"Pada 10 Januari, unit anti-teroris di bawah Garda Nasional menangkap seorang wanita berusia 22 tahun di Bandara Tunis-Carthage yang tiba dari Turki," kata Kementerian Dalam Negeri dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (29/1/2022).

Wanita itu mengatakan dia melakukan perjalanan ke Turki pada musim panas 2020 dan kemudian ke Suriah pada 2021 dengan bantuan seorang warga negara Suriah, di mana dia bergabung dengan organisasi teroris dan dilatih untuk misi bunuh diri di salah satu tujuan wisata Tunisia, menurut Kementerian Dalam Negeri.

Tersangka menambahkan dia telah berkomunikasi dengan seorang warga negara Tunisia selama dia tinggal di Suriah, yang akan melengkapinya dengan sabuk peledak begitu dia mendarat di Tunisia.

Investigasi menunjukkan kaki tangan dari wanita itu yang berada di Tunisia baru-baru ini dipenjara karena keterlibatannya dalam merencanakan dan mengorganisir serangan terhadap pejabat senior negara itu pada akhir tahun lalu, menurut pihak berwenang Tunisia. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in