Dibuka Hari Ini, GIIAS 2021 Terapkan Prokes Ketat

Nusantaratv.com - 11 November 2021

GIIAS 2021 dibukan 11 November 2021. (Istimewa)
GIIAS 2021 dibukan 11 November 2021. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dibuka resmi pada 11 November 2021. Perhelatan GIIAS 2021 akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai arahan pemerintah.

Percepatan pemerataan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan semakin baiknya penanganan masalah pandemi Covid-19 telah berhasil membuat angka kasus positif semakin melandai di Indonesia. 

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, Banten, mengatakan Kabupaten Tangerang telah mencapai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, dimana berbagai kegiatan sosial didaerah Kabupaten Tangerang telah banyak yang diaktifkan kembali.

Sedangkan Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan turunnya status PPKM Kabupaten Tangerang ke level 1 adalah hal yang patut disyukuri, sekaligus menjadi catatan bagi penyelenggaraan GIIAS 2021. 

"Kami bersyukur Kabupaten Tangerang sebagai area tempat berlangsungnya GIIAS 2021 telah mencapai status PPKM level 1, namun perlu kami tegaskan pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS," ungkapnya.

Dia menambahkan pemberlakuan status level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan.

Di sisi lain, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Berdasarkan rekomendasi terbaru dari Bupati Tangerang untuk penyelenggaraan GIIAS 2021, sesuai dengan peraturan terkini dari status PPKM level 1 Kabupaten Tangerang, maka tidak lagi terdapat pembatasan usia pengujung yang ingin menghadiri pameran GIIAS.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengingatkan bagi pengunjung GIIAS 2021, harus selalu menjaga prokes. "GAIKINDO akan terus mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021, harapannya agar kondisi aman dan nyaman tetap tercipta sepanjang penyelenggaraan GIIAS," tegas Rizwan.

Sementara itu, dukungan penuh datang dari para pendukung utama industri otomotif, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner juga turut mensponsori penyelenggaraan GIIAS 2021.

Jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komesial kenamaan dunia, Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, akan hadir dan mengungkapkan berbagai produk kendaraan dan teknologi termasuk kendaraan listrik pada press conference dari lini kendaraan penumpang dan kendaraan komersial peserta GIIAS 2021 yang akan berlangsung pada 11 November 2021 pukul 12.00–16.20 WIB.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])