Diana Armstrong, Wanita Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia

Nusantaratv.com - 04/08/2022 14:43

Diana Armstrong ketika menerima anugerah dari Guinness World Record. (Ist/Guinness World Records)
Diana Armstrong ketika menerima anugerah dari Guinness World Record. (Ist/Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita asal Minnesota, Amerika Serikat (AS), Diana Armstrong tercacat di Guinnes World Records.

Dia memecahkan dua rekor, yakni kuku terpanjang pada sepasang tangan (perempuan) dan kuku terpanjang pada sepasang tangan yang pernah ada (perempuan). Berukuran 1.306,58 cm (42 kaki 10,4 inci), gabungan kuku jari Diana panjangnya melebihi tinggi bus sekolah.

Jempol kanannya adalah yang terpanjang dari semua kukunya, berukuran 138,94 cm (4 kaki 6,7 inci). Sebagai perbandingan, kuku terpendeknya (kuku kelingking kirinya) memiliki panjang 109,2 cm (3 kaki 7 inci).

Diana telah menumbuhkan kukunya selama lebih dari 25 tahun. Dia terakhir kali menggunting kukunya pada 1997. Ketika itu, kukunya tetap panjang dan selalu dirawat oleh putrinya bernama Latisha. 

Namun, Latisha meninggal dunia karena serangan asma pada usia 16 tahun. Sejak kepergian putrinya itu, Diana berhenti memotong kukunya. Dia membiarkan kukunya terus panjang hingga kini.

"Dia (Latisha) satu-satunya yang merawat kuku saya. Dia memoleskan nail polish untukku," ujar Diana kepada Guinness World Records, seperti dikutip Kamis (4/8/2022).

Saat ini kuku Diana diurus oleh anak-anak lainnya. Dengan sabar salah satu putri Diana memoleskan kuku ibunya itu dengan cat kuku warna-warni. Sejak kukunya menjadi super panjang, kegiatan sehari-hari Diana menjadi terhambat.

Diana Armstrong. (Foto: Guinness World Records)

Dia tidak bisa lagi mengemudi. Diana juga berhenti bekerja menjadi hairstylist setelah kukunya panjang. Diana tidak berniat memotong kukunya dan tidak akan mempertimbangkannya sekalipun dia dibayar untuk melakukannya. 

Anak-anak serta cucu-cucu Diana setuju dengan keputusannya, dan sangat bahagia ketika mereka mengetahui jika Diana telah diakui sebagai pemegang rekor dunia baru.

"Saya pikir dia (Tisha) akan bangga dengan saya karena dia yang terakhir merawat kuku saya. Itulah yang saya pikirkan ketika saya menumbuhkan kuku saya, adalah putri saya," tukas Diana saat menerima rekor dunia guinness.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in