Dialog Pembangunan Kebudayaan Cimahi

Nusantaratv.com - 21 September 2022

Cimahi Open Dialogue (COD)
Cimahi Open Dialogue (COD)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Cimahi menggelar dialog tentang arah dan kemajuan kebudayaan melalui Cimahi Open Dialogue (COD) pada Selasa (20/09/2022) di aula Pemkot Cimahi. Dialog antara masyarakat dan para pemangku kebijakan tentang kebudayaan Cimahi ini adalah upaya mencapai visi kota Cimahi, mewujudkan Cimahi baru maju, agamis, dan berbudaya. 

Hadir dalam dialog kebudayaan ini para praktisi kebudayaan, akademisi, dan unsur pemerintahan kota Cimahi. Dari pemerintahan kota Cimahi, Kepala Dinas Budparpora Cimahi Budi Raharja, S.Sos., M.Si dan anggota DPRD kota Cimahi, H. Endang Sahri Lukmansyah, S.Sos., MM hadir sebagai panelis. 

Dalam dialog ini, masyarakat Cimahi mengungkapkan berbagai keluhan atas arah pembangunan kebudayaan Cimahi dan minimnya perhatian pemerintah kota terhadap kemajuan budaya di cimahi.

H. Endang Sahri Lukmansyah, S.Sos., MM menyampaikan bahwa perlu dorongan seluruh elemen masyarakat terutama praktisi kebudayaan agar bersama sama fokus dalam program pemajuan kebudayaan Cimahi. 

Dalam diskusi ini, aspirasi kebutuhan akan gedung kesenian menguat. Masyarakat sangat mendambakan adanya gedung kesenian atau kebudayaan sebagai ruang ekspresi berkesenian atau berkebudayaan yang representatif. 

Seusai acara, Kadisbudpar Cimahi, Budi Raharja, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi atas gelaran diskusi kebudayaan ini karena menurut beliau, dalam pembangunan kebudayaan cimahi, disbudpar tidak bisa sendiri, sangat membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat. 

Cimahi Open Dialogue (COD) merupakan forum diskusi antara masyarakat dan para pemangku kebijakan di cimahi yang diselenggarakan seminggu sekali dengan tema yang berbeda-beda tiap minggunya. Kegiatan Cimahi Open Dialogue (COD) diselenggarakan oleh LSM Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (KOMPAS).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])