Di Prosesi Pemakaman, Kate Middleton Kenakan 2 Perhiasan Milik Ratu Elizabeth ll

Nusantaratv.com - 19/09/2022 22:35

Kate Middleton/net
Kate Middleton/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kate Middleton kembali memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di upacara pemakaman. Putri Wales tersebut mengenakan dua perhiasan spesial milik sang mendiang ratu.

Kate Middleton yang tiba di Westminster Abbey nampak mengenakan anting mutiara Bahrain dan kalung mutiara empat untai dengan gesper berlian di tengah.

Kedua perhiasan tersebut diketahui adalah koleksi pribadi Ratu Elizabeth II. Ratu sebelumnya mengenakan kalung tersebut saat berada di Bangladesh pada 1983.

Ini adalah kali pertama Kate Middleton terlihat mengenakan kalung tersebut. Sementara anting yang ia kenakan pernah dipakai saat merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada Juni 2022.

Sebelumnya, Kate Middleton beberapa kali memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan mengenakan perhiasan. Pada 8 September 2022, ia juga memakai mutiara dan berlian milik sang mendiang ratu saat menjalani prosesi penyerahan peti Ratu Elizabeth II di Westminster Hall.

Ratu Elizabeth II mengenakan anting tersebut di perayaan Silver Jubilee pada 1977. Sang mendiang ratu pertama kali meminjamkan anting-anting tersebut kepada Kate Middleton saat pertama kali menjalani tugas negara sendirian di Belanda pada Oktober 2016.

Sementara itu, jenazah Ratu Elizabeth II dikuburkan bersama Pangeran Philip. Peti Pangeran Philip akan dipindahkan untuk dipertemukan kembali dengan Ratu Elizabeth II.

"Jenazah ratu akan dikuburkan bersama dengan Duke of Edinburgh," ungkap pernyataan tersebut.

Pangeran Philip meninggal dunia pada April 2021 karena usia. Prosesi persemayaman digelar di Kapel St. George di Windsor, Inggris. Jenazahnya kemudian ditempatkan di peti mati dan dimakamkan di Frogmore Gardens.

Peti mati Pangeran Philip pun dipindahkan ke Kapel Peringatan Raja George VI di Kastil Windsor, tempat Ratu Elizabeth II dikuburkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in