Di India, Tesla Model 3 Harus Punya Ground Clearence Tinggi

Nusantaratv.com - 24 September 2021

Tesla Model 3. (Carscoops)
Tesla Model 3. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla sedang menghadapi masalah untuk memulai menjual kendaraan listrik mereka di pasar India. 

Sebab, kendaraan Tesla Model 3 mereka memiliki ground clearance yang tidak kompatibel dengan sebagian besar jalan di India, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (24/9/2021).

Diketahui, Tesla Model 3 memiliki ground clearance 5,5 inci (140 mm) yang tidak cukup untuk menghindari gesekan lantai pada gundukan kecepatan atau speed bump yang biasa ditemukan di India.

Dikabarkan jika Tesla berencana meningkatkan ketinggian pengendaraan setidaknya 1 inci (25 mm) untuk Model 3 spek India, karena suspensi pegas koil tidak dapat disesuaikan oleh diler lokal.

Publikasi baru-baru ini telah meninjau Tesla Model 3 di jalan lokal, serta menyimpulkan jika ground clearance harus ditingkatkan sebelum perusahaan meluncurkan kendaraan listrik mereka di negeri Bollywood itu.

Baca Juga: Tesla dan Samsung Siap Bersinergi Bikin Chip Mobil Otonom Generasi Terbaru

Mereka juga melaporkan jika IDIADA Automotive Technology menguji mobil pada 200 gundukan kecepatan yang berbeda di India, dan Tesla Model 3 menggores bagian bawahnya pada 160 gundukan kecepatan.

Tidak hanya Tesla yang harus menghadapi masalah ini, perusahaan ternama lainnya seperti Mercedes-Benz EQC dan Tata Nexon EV juga menghadapi masalah yang sama di India.

Mengingat masalah ini, Tesla kemungkinan mempertimbangkan kembali strategi mendatangkan Model Y. Saat ini, SUV (sport utility vehicle) listrik itu dikatakan sedang dalam homologasi untuk pasar India.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])