Di China, Permintaan Seri iPhone 14 Diprediksi Lebih Kuat

Nusantaratv.com - 16/07/2022 10:48

Ilustrasi iPhone. (The Hacker 34/Toms Guide)
Ilustrasi iPhone. (The Hacker 34/Toms Guide)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Sejumlah pemasok Apple memperkirakan lonjakan permintaan seri iPhone 14 di China.

Perkiraan itu diungkap analis Ming-Chi Kuo, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (16/7/2022). Apple dikatakan akan memanfaatkan keluarnya Huawei dari pasar 5G. 

Dengan keluarnya perusahaan China itu, Apple akan menjadi pemain dominan dalam pasar high-end di China dengan persaingan yang kecil. Pada Januari 2022, iPhone 13 menjadi model dengan penjualan terlaris di Negeri Tirai Bambu. 

Sebelumnya, pada Oktober 2021 dan Desember 2021, iPhone 13 juga menjadi smartphone dengan penjualan terlaris. Ponsel itu terjual 2,3 juta unit pada Januari 2022.

Penjualan total Apple bulan itu mencapai 5,1 juta. Secara umum, penjualan iPhone 13 cukup sukses Hal inilah yang diperkirakan menguatkan permintaan seri iPhone 14 bakal meningkat di China.

China sendiri tidak kekurangan brand lokal yang menawarkan ponsel 5G premium, termasuk Honor. Tapi, sepertinya belum ada perusahaan lokal atau asing yang bisa memposisikan diri sebagai brand premium utama seperti yang dilakukan Huawei sebelumnya. Dan, Apple diprediksi akan menggantikan perusahaan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in