Deretan Tua-tua Keladi Milik Persija

Nusantaratv.com - 12/10/2021 22:50

Maman Abdurahman bersama Ismed Sofyan
Maman Abdurahman bersama Ismed Sofyan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija menjalani Liga 1 2021/2022 dengan citra sebagai klub yang ramah terhadap pemain muda. Pasalnya, hampir 50 persen pemainnya berusia 21 tahun ke bawah.

Tapi, bukan berarti tim pelatih anti nama senior. Buktinya empat pemain berusia 35 tahun ke atas masih tetap menjadi andalan di seri 1.

Mereka adalah Maman Abdurahman yang berusia 39 tahun, Otavio Dutra (37), Marco Motta (35), dan Tony Sucipto (35). Performa mereka pun terbilang luar biasa.

Dutra dan Tony menjadi dua pemain yang tak tergantikan dalam seri satu Liga 1 2021/2022.

Keduanya rutin tampil sebagai starter dan tidak pernah diganti dalam laga kontra PSS, PSIS, Persipura, Persela, Persita, dan Persiraja.

Motta sebenarnya sama-sama bermain di enam pertandingan. Tapi di laga vs Persiraja ia terpaksa ditarik keuar pada menit ke-19 karena mengalami cedera.

Selanjutnya ada Maman yang menjadi andalan pelatih Angelo Alessio dalam tiga laga terakhir sebagai starter. Mantan bek timnas itu menjadi pemain tertua Persija yang sudah turun di pertandingan.

Lantas, apa rahasia Maman bisa selalu tampil prima plus bersemangat membara layaknya pemain muda?

“Saya kerja di sepak bola. Saya harus hargai profesi ini. Kalau saya malas-malasan dalam berlatih artinya saya tak menghargai profesi saya. Jadi saat latihan di lapangan saya harus serius. Itu cara saya menghargai profesi. Saya pun tidak pernah bercanda saat latihan,” tutur Maman.

“Selain itu, buat saya yang penting bisa jalankan apa yang pelatih minta. Mau maksimal atau tidak itu urusan pelatih yang menilainya,” katanya lagi.

Sementara itu, sebenarnya Persija masih memiliki satu nama lagi yang berusia di atas 35 tahun. Adalah Ismed Sofyan sosok yang dimaksud. Tapi bek berusia 42 tahun itu masih berjuang untuk pulih dari cedera meniskus

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Pelatih Persib, Robert Alberts-1638534126
Skuad Persija Jakarta-1638531522
Flavio Beck Junior-1638430992