Demi Nonton WSBK Mandalika Gratis, Warga Sampai Daki Bukit

Nusantaratv.com - 21/11/2021 07:08

Warga saat menyaksikan WSBK Mandalika dari bukit. (CNNIndonesia.com)
Warga saat menyaksikan WSBK Mandalika dari bukit. (CNNIndonesia.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Harga tiket WSBK Mandalika 2021 yang cukup lumayan tidak menyurutkan warga sekitar Sirkuit Mandalika untuk berusaha menyaksikan jalannya balapan. Salah satu usaha yang dilakukan warga sekitar adalah menyaksikan balapan dari bukit sekitar Sirkuit Mandalika. Bukit yang terletak di seberang Gate 1 Sirkuit Mandalika menjadi salah satu tempat favorit warga sekitar.

Meski sudah diimbau pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk menyaksikan balapan dari atas bukit, belasan warga masih terlihat dari atas bukit saat balapan Asia Talent Cup (ATC) dan Supersport WSBK Mandalika berlangsung siang ini, Sabtu (20/11/2021).

Berdasarkan pantauan, bukit di depan Gate 1 merupakan tempat yang cocok untuk melihat tikungan terakhir 15, 16, 17 Sirkuit Mandalika yang merupakan salah satu titik krusial dalam balapan.

Menyaksikan balapan WSBK Mandalika 2021 dari bukit di sekitar Sirkuit Mandalika sempat viral di media sosial dalam sepekan terakhir.

Selain itu para warga sekitar juga berusaha menyaksikan balapan ATC dengan memanjat pohon di sekitar Sirkuit Mandalika.

Pihak MGPA sendiri, mengutip CNNIndonesia.com, sudah meminta warga untuk tidak menyaksikan balapan dari bukit atau pohon, demi menghindari insiden yang tidak diinginkan.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak memanjat atau memotong pagar pengaman sirkuit dan atau melakukan hal lainnya yang membahayakan serta melanggar ketentuan," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan resmi.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas di dalam dan luar sirkuit, dengan mengikuti tata aturan yang berlaku agar persiapan WSBK bisa dilakukan dengan maksimal dan berjalan dengan baik serta aman bagi semua pihak, baik pembalap, penyelenggara, dan penonton," sambungnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in